“Inni Akhofun Nar”

“Saya takut kepada neraka”

-Umar Bin Abdul Aziz-

Mari memulai ibadah panjang ini tidak dengan menanyakan indahnya surga, namun memikirkan akan takutnya azab pedih neraka.

Foto bersama lembaga dakwah kampus se-Indonesia pada kegiatan Rapimnas 1 FSLDK Indonesia 2024 di IPB University, Bogor

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh

Segala puja dan puji kita panjatkan kepada Dzat Yang Maha Sempurna Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas limpahan nikmat dan karunia-Nya, semoga segala aktivitas kita selalu istiqomah di jalan-Nya hingga akhir tiba. Shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW yang membawa zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang. Semoga kita semua mendapatkan syafa’atnya di akhirat nanti. Amin Ya Rabbal Alamin

Alhamdulillah Wa Barakallah Fiina Jami’an telah terlaksana Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 1 Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia 2024 dengan tuan rumah LDK BKIM IPB University yang berlangsung pada hari Kamis – Ahad, 29 Agustus – 1 September 2024 dengan mengusung tema “Mengukuhkan Ukhuwah Islamiyyah untuk Indonesia Emas 2045”.

Rapimnas 1 FSLDK Indonesia 2024 merupakan salah satu agenda besar FSLDK Indonesia di awal masa kepengurusannya. FSLDK Indonesia hingga hari ini terdiri dari 37 Puskomda, 474 LDK dan 25.000 kader se-Indonesia terus menyelaraskan arah gerak dakwah dalam dua tahun ke depan. Program-program besar disusun untuk menjawab tantangan zaman yang dialamatkan kepada FSLDK dalam rangkaian sumbangsih kepada perbaikan bangsa dan negara secara keseluruhan.

Alhamdulillah, kegiatan 4 hari 3 malam ini terlaksana dengan rincian sebagai berikut:

1. Hari Pertama

Malam Keakraban

2. Hari Kedua

Grand Opening ; Diskusi Kebangsaan ; Sidang Rapimnas 1 ; Training Leadership ; IPB Tour

3. Hari Ketiga

Sidang Rapimnas 1 ; Sidang FSLDKN LB ; Ngariung LDK

4. Hari Keempat

Grand Closing ; Konser Amal Palestina ; Talkshow

Hasil Rapimnas 1 FSLDK Indonesia 2024 adalah dideklarasikannya arah gerak dakwah FSLDK Indonesia yang tertuang dalam link berikut https://bit.ly/HasilRapimnas1FSLDKIndonesia2024 dan terpilihnya LDK Baabul Hikmah Universitas Mataram sebagai Tuan Rumah Rapimnas 2 FSLDK Indonesia 2025. Selain itu, pada sidang FSLDKN LB disepakatinya FSLDK Indonesia akan berlabuh menuju organisasi yang legal, formal dan konstitusional serta revisi AD/ART (masih dalam tahap penyempurnaan).

Demikian Press Release ini, semoga dengan terselenggarakannya Rapimnas 1 FSLDK Indonesia 2024 dapat membawa angin perubahan bagi dakwah kampus nasional dan kontribusi nyata menuju Indonesia Berkarakter.

Sebagai penutup, kami ingin sampaikan bahwa Insya Allah gelora dakwah kampus kita, gelora masjid kampus kita dan gelora LDK se-Indonesia akan sanggup bertahan dan terus berkembang pada pola-pola tantangan dan pergerakan hari ini.

FSLDK Indonesia

#MembaraUntukIndonesia

 

Jazakumullah Khairan Katsira

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh

 

Bandung, 5 September 2024

Ketua FSLDK Indonesia 2024/2026